SERUNYA IMUNISASI DT & td DI MI DARUL ULUM

 



Selasa, 24 November 2020 pukul 07.30 WIB bapak dan ibu guru MI Darul Ulum yang dikomandani oleh bapak Muhamad Fathonul, S.Pd (pak Thonul) sudah bersiap di halaman sekolah untuk menyambut kedatangan anak-anak yang akan diimunisasi. Imunisasi kali ini adalah Imunisasi DT untuk kelas 1 dan Imunisasi td untuk kelas 2 & 5.

Pukul 07.45 WIB anak-anak mulai berdatangan dan langsung disambut oleh Pak Sandi yang sudah siap dengan Thermogun-nya. Dengan sabar pak sandi dibantu teman-teman guru lainya mendeteksi panas tubuh para peserta Imunisasi beserta para pengantar. Alhamdulillah semua peserta dan pengantar dalam kondisi panas tubuh yang normal. Setelah itu mereka diarahkan untuk mencuci tangan dengan sabun sampai bersih.

Selanjutnya, para peserta dan pengantar dipersilahkan menuju meja Bu Ana untuk tanda tangan kehadiran sekaligus mengisi Assasment Imunisasi yang sudah disiapkan oleh pihak Madrasah. Banyak dari peserta yang kebingungan cara mengisi Assasment tersebut, tetapi untungnya Bu Ana yang dibantu teman-teman guru lainya sudah siap siaga membantu. 




Selanjutnya, para peserta diersilahkan duduk pada tempat yang sudah disiapkan bapak ibu guru. Bapak ibu guru wali kelas dengan ramah menemani para peserta. Tepat pukul 08.15 giliran petugas dari Puskesmas Manukan Kulon menjelaskan apa itu imunisasi DT dan td. Para peserta dan pengantar yang hadir tampak sangat antusias menyimak penjelasan dari petugas Puskesmas tersebut.


Tepat pukul 08.20 WIB anak-anak peserta imunisasi mulai dipanggil satu persatu maju untuk disuntik. Banyak cerita lucu dalam pelaksanaan imunisasi kali ini, ada anak yang menangis ada  anak yang berlari dan alhamdulillah secara umum pelaksanaan imunisasi kali ini berjalan lancar dan sukses. Pelaksanaan imunisasi berakhir pada pukul 10.30 WIB. 



Dari daftar kehadiran terpantau siswa yang hadir mencapai 75 %, diharapkan siswa yang tidak bisa hadir segera menghubungi wali kelas masing-masing. Bapak Ibu guru wali kelas akan merekap siapa saja siswa yang belum hadir untuk selanjutnya akan dijadwal ulang pelaksanaan imunisasi susulan. Imunisasi susulan dilaksanakan di Puskesmas Manukan Kulon. Siswa langsung berangkat menuju ke Puskesmas dengan membawa buku rujukan dari sekolah. Demikian laporan pelaksanaan imunisasi DT dan td di MI Darul Ulum semoga bermanfaat. Salam sehat

Foto-foto Kegiatan










Komentar

Posting Komentar